January 3, 2012

Happy Birthday, My Gendut!

Rizky Citra Ramadhan namanya. 3 Januari 2012 ini dia genap 14 tahun. Usia penuh kelabilan yang mayoritas pemiliknya masih sulit memilah ego dengan bijak. Usia milik para remaja. Termasuk adik gue satu-satunya. Adik kebanggaan.  :')
Birthday Cake
Malam harinya nyokap ngundang temen-temen sekolah adik gue buat makan malem bareng di rumah. Pupil mata gue melebar begitu sampai rumah dan ngeliat banyak makanan. Tapi coba tebak apa yang lebih menyenangkan? Adalah saat gue ngeliat muka bahagia adik gue. Gue ngeliat dia lagi tertawa lepas, bahagia banget. Ah, gue potret itu dalam memori. Gak akan gue hapus. Sedikit menghidupkan dunia khayal gue.... Seandainya gak cuma bakso dan aneka makanan yang bisa diawetkan.... Seandainya saat-saat seperti ini bisa gue abadikan hanya dengan netesin cairan formalin atau masukin ke freezer di lemari pendingin. Seandainya.... Seandainya....




Setelah ulang tahun ketiga belas lalu gue hadiahin adik gue smart phone tipe Javelin, ulang tahun keempat belasnya ini gue hadiahin dia sepatu Converse hitam. (hell yeah, inilah alasan kenapa menjadi seorang adik itu lebih menyenangkan) *ubah akta lahir*
By the way, sekitar sebulan lalu gue denger si adik ngomong ke nyokap, katanya sepatu dia buat sekolah udah rusak karena kekecilan. Blablabla~ Gue cuma nyeletuk "badan lo kegedean sih, makanya itu sepatu jebol!!!!" yang berujung pada adegan gue kabur ke dalam kamar gegara dilemparin sepatu dan sapu. -____-"


Actually sebagai salah satu penggemar Converse, gue paling enggak pernah tertarik untuk beli atau punya sepatu Converse hitam polos dengan model apa pun. Rada engga rela juga beliin adik gue Converse warna hitam utuh gitu. Gue niatnya beliin dia Denim Converse yang kebetulan emang new collection. Tapi balik lagi ke tujuan awal, berhubung harapan gue semoga dia rajin sekolah, makanya gue beliin warna hitam polos. Kalau gue beliin warna lain, dia malah rajin main, bukan sekolah. (gue tau banget kelakuannya) -_-
Anyway, the point is....gue cuma pengen berbagi cerita sama kalian. Cerita sederhana tentang kebahagiaan. Gue pengen kalian tau siapa orang yang paling gue sayang setelah nyokap bokap. Namanya engga pernah lupa gue sebut tiap kali gue berdoa. Gue berani menyatakan bahwa gue adalah satu-satunya perempuan (selain nyokap tentunya) yang rela lakuin apa aja buat kebahagiaan adik gue. Ini bukan pencitraan. Ini bukan lahan memanen pujian. Ini hanya penggalan alenia dari cerita kehidupan seorang kakak yang bangga dan menaruh banyak harapan pada sosok lelaki muda di hidupnya, adik tercinta.

With love,
Febie